7 Resolusi Tahun Baru 2021 Agar Hidup Lebih Berkualitas

7 Resolusi Tahun Baru 2021Agar Hidup Lebih Berkualitas

Sumber: https://fivethirtyeight.com/wp-content/uploads/2018/12/RESOLUTIONS-4×3.png?w=575

Tak sedikit orang mencatat resolusi Tahun Baru 2021 agar lebih baik dibanding sebelumnya. Ya, hal ini terjadi lantaran dampak 2020 yang cukup signifikan akibat wabah virus Covid-19. Meski belum usai, namun banyak yang berharap agar tahun ini bisa jadi lebih baik.

Momen Tahun Baru 2021 sekaligus menjadi ajang kita untuk merayakannya dengan cara yang beda, yakni physical distancing. Bukan tanpa batasan, Anda masih bisa menghubungkan diri dengan teman lewat telepon, chat, hingga saling kirim kartu ucapan tahun baru.

Resolusi tahun baru adalah kesempatan sempurna bagi semua orang yang ingin memperbaiki kegagalan dan meraih peruntungan sepanjang 2021. Sekarang, kesempatan Anda adalah mengambil kertas dan mencatat seluruh mimpi dan harapan yang ingin diraih.

Tentu, setiap individu memiliki keinginan untuk diwujudkan mulai dari karier, hubungan, kesehatan, dan sebagainya. Apa resolusi Tahun Baru 2021 Anda? Sebagai gambaran, simak rekomendasinya di bawah ini!

7 Daftar Resolusi Tahun Baru 2021

1. Menjalani Gaya Hidup Sehat

Resolusi tahun baru pertama adalah menjalani hidup sehat. Bagi Anda yang sebelumnya mengidap penyakit, stres berlebihan, kelebihan atau kekurangan berat badan, hingga merasa kurang fit, inilah saatnya memperbaiki diri lewat gaya hidup sehat.

Beberapa upaya yang dapat dilakukan antara lain olahraga, menjalani program diet sehat, mengurangi makanan mengandung kolesterol serta lemak berlebih. Sebisa mungkin, hindari dan lepaskan diri dari kebiasaan buruk seperti merokok hingga minum minuman beralkohol.

2. Hentikan Kebiasaan Menunda-nunda

Hambatan terbesar yang membuat kebanyakan orang tidak dapat mencapai tujuan mereka adalah keinginan untuk bersantai dan melakukan sesuatu yang menyenangkan daripada bekerja keras. Begitu Anda terbiasa menunda-nunda, sulit untuk melepaskan diri dari kebiasaan tersebut!

Maka dari itu, Anda perlu bekerja keras untuk mengubah kebiasaan buruk menunda-nunda. Mulailah dengan menaruh deadline pribadi saat menuntaskan pekerjaan, membuat jadwal, dan lebih memaknai waktu yang kita jalani setiap harinya.

3. Tingkatkan Kemampuan Konsentrasi dan Mental

Orang-orang telah mencoba banyak cara untuk meningkatkan fokus dan kapasitas kognitif dari dulu hingga sekarang. Hari ini, kita dapat menggunakan apa saja mulai dari aplikasi hingga teknik meditasi tertentu untuk meningkatkan konsentrasi dan mengasah keterampilan mental.

Selain membantu menyelesaikan pekerjaan hingga tugas sehari-hari, cara ini dinilai berguna dalam mengontrol suasana hati, belajar lebih cepat, dan memiliki waktu lebih mudah untuk memecahkan masalah. Fisik yang bugar, tentu harus didukung oleh kesehatan mental.

4. Memperkuat Tali Silaturahmi

Saat terjebak dengan kebiasaan dan rutinitas itu-itu saja, kita biasanya berakhir di rumah hampir sepanjang waktu, kehilangan banyak kesempatan untuk berjejaring dan bersenang-senang. Bertemu orang baru dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan karier Anda.

Tak mesti bertemu secara langsung, kita bisa mengandalkan teknologi terkini seperti video call, jejaring sosial, hingga mengirim kartu ucapan tahun baru dalam bentuk digital. Jangan batasi diri akibat kondisi di luar sana untuk memperkuat tali silaturahmi, saatnya bangun lebih erat!

5. Lebih Percaya Diri dan Berani Ambil Resiko

Rasa percaya diri yang baik, mampu membantu kita menjalani hidup yang lebih bahagia secara keseluruhan. Jangan ragu untuk mendapatkan masukan tentang cara meningkatkan kepercayaan diri, mulailah berani dalam mengambil risiko jika Anda menginginkan sesuatu yang besar.

6. Tak Hanya Kerja Keras, Perlu Kerja Cerdas

Jika miliarder selalu mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak uang, kita juga bisa menghasilkan sumber pendapatan tambahan. Terapkan konsep kerja cerdas dan keras, semisal mencari pekerjaan sampingan hingga bisnis online.

7. Mensyukuri Pencapaian di Tahun Sebelumnya

Demi mewujudkan resolusi Tahun Baru 2021 yang baik, Anda juga mesti mensyukuri apa yang telah didapatkan sepanjang 2020 kemarin. Hal tersebut dilakukan agar kita lebih ikhlas dan semangat menggapai harapan di tahun yang baru.

Seperti itulah daftar resolusi Tahun Baru 2021 yang bisa Anda catat dan wujudkan. Gantunglah mimpi setinggi-tingginya, tak lupa optimalkan diri guna menanggapi resolusi pribadi selain di atas. Selamat mencoba, semoga sukses!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *