Ngoding Makin Lancar dengan ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Ngoding Makin Lancar dengan ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Suasana awal tahun masih terasa, dan suasana pandemi juga masih menyelimuti hari-hari kita. Setiap individu saat tahun berganti pasti memiliki beberapa resolusi. Resolusi adalah bagian dari rencana hidup, dimana tiap orang berharap di tahun ini semua rencana yang belum terlaksana maupun rencana yang diharapkan dapat terwujud. Saya sendiri memiliki beberapa resolusi di tahun 2021 ini. Diantaranya adalah dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu karena saya tahun ini sudah masuk di semester 8, kemudian saya ingin belajar hal baru dan ingin meningkatkan skill di dunia programming, mengingat saya adalah mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang kerjaan tiap hari bergelut di dunia coding.

Dari salah satu rencana saya di atas adalah belajar lebih dan ingin meningkatkan skill di dunia programming yaitu ngoding. Beberapa project yang saya kerjakan menuntut saya untuk dapat bekerja lebih cepat. Salah satu yang dapat mendukung hal tersebut adalah laptop yang mumpuni. Kenapa harus laptop? saya sendiri lebih suka bekerja dengan menggunakan laptop daripada komputer, salah satu alasannya adalah listrik yang tidak memakan banyak daya, kemudian dapat dibawa kemana-mana jika sewaktu waktu ada client yang minta ketemu di luar rumah karena saat ini saya sedang kerja remote di rumah, dan yang terpenting baterai yang awet. Jadi di 2021 ini saya ingin upgrade senjata kerja saya dengan yang yang lebih baru.

Perkembangan dunia teknologi saat ini menuntut kita untuk memiliki perangkat yang benar-benar up to date, yang dapat melakukan multitasking dan menjalankan aplikasi atau software berat tanpa kendala. Terlebih lagi seorang programmer yang pada umumnya jika mengerjakan suatu project dapat membuka aplikasi dan tab browser yang sangat banyak, coba bayangkan jika tiba-tiba laptop yang digunakan lemot alias lag, pekerjaan yang dilakukan pastinya akan terhambat. Tidak hanya di sisi performa saja, dari segi ukuran dan bobot laptop juga sangat penting jika seseorang suka mengerjakan pekerjaan tidak hanya di satu tempat saja.

Nah untuk kalian para programmer seperti saya, Laptop satu ini dapat menjadi nyawa bagi kalian agar pekerjaan yang kalian lakukan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala, ini dia ASUS Zenbook Flip S (UX371). Kenapa laptop tersebut? yuk simak dulu ulasan berikut ini.

ASUS Zenbook Flip S (UX371): Laptop Serba Bisa

Asus Zenbook Flip S (UX371) : Laptop Serba Bisa

Bicara soal resolusi 2021, laptop baru termasuk di dalam wishlist produk yang ingin saya beli di tahun ini. Bicara soal laptop, ada seri laptop dari ASUS yang menarik perhatian saya, yaitu ASUS Zenbook Flip S (UX371). ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia.

Di zaman sekarang laptop dengan desain modern, ringan, serta performa yang tinggi merupakan idaman tiap orang. Dua poin penting kenapa ASUS Zenbook Flip S ini unggul adalah sebagai berikut :

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

“PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern”

Sesuai poin di atas laptop keren masa kini wajib memiliki SSD dan juga teknologi terkini, serta pena digital yang akan sangat bermanfaat jika kamu seorang content creator. Jadi laptop keren ini sangat cocok juga bagi kamu seorang content creator.

Spesifikasi ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Asus Zenbook Flip S (UX371) : Laptop Serba Bisa

CPUIntel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home
Memory16GB LPDDR4X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
GraphicsIntel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
CameraHD camera with IR function to support Windows Hello
ConnectivityIntel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioSonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight1.20 kg
ColorsJade Black
PriceRp24.999.000
Warranty2 tahun garansi global

Resolusi 2021: Wajib Punya ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Database merupakan hal yang tidak asing bagi seorang programmer. Kadang kala seorang programmer butuh coretan di atas kertas untuk melakukan desain awal dalam merancang sebuah database. Dengan ASUS Zenbook Flip S (UX371) kebutuhan tadi dapat terpenuhi dengan pena digital yang dimiliki laptop keren tersebut. Pen Stylus yang ada pada ASUS Zenbook Flip S (UX371) merupakan nilai lebih yang dapat membantu para content creator dalam mengerjakan semua pekerjaannya di atas layar laptop tanpa harus mencari kertas dan pena.

Resolusi 2021: Wajib Punya ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Tidak hanya dapat dicoret-coret saja, layar pada laptop ini juga memiliki teknologi layar yang keren. Berbeda dengan laptop pada umumnya, layar pada laptop ini dapat diputar hingga 360 derajat dan tentunya dapat digunakan layaknya tablet. Dengan baterai awet yang dapat bertahan hingga 15 jam yang mendukung ASUS USB-C® Easy Charge, sehingga Anda dapat mengisi daya dengan cepat menggunakan pengisi daya bersertifikasi USB-C Power Delivery.

Beratnya yang hanya 1,2kg serta desain tipis 13,9 mm laptop ini sangat cocok dibawa kemana-mana dan tentunya sangat praktis jika ingin mengerjakan sesuatu di luar ruangan. ASUS juga menambahkan desain berupa garis berwarna tembaga atau disebut dengan Red Copper yang mengelilingi bodi Zenbook Flip S (UX371). Jadi di 2021 ini wajib banget punya laptop kece ini.

Wajib Punya ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Ngoding Makin Lancar dengan ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Sesuai cerita saya di awal, sebagai seorang programmer laptop ngebut adalah salah satu poin penting. Menjalani hari-hari dengan laptop yang lambat alias kentang pastinya tidak menyenangkan, ini yang saya rasakan saat awal masuk kuliah jurusan IT dulu. Saat awal kuliah laptop yang saya gunakan masih tergolong kentang dibanding teman-teman saya lainnya. Bayangkan saja, menjalankan aplikasi Visual Studio saja udah ngos-ngosan laptop saya, apalagi jika sambil membuka aplikasi browser, tau sendiri mahasiswa yang masih belajar coding tentunya suka browsing-browsing juga sambil mengerjakan tugas kuliahnya.

Beranjak ke semester 2 saya mengambil keputusan untuk membeli laptop baru menggantikan laptop lama saya agar kegiatan kuliah lebih produktif lagi. Merk yang tertuju adalah dari ASUS juga karena laptop saya sebelumnya juga dari ASUS dan sudah terbukti keawetannya, tidak berpikir panjang saya langsung membeli laptop ASUS yang saya incar. Hingga sekarang saya di semester 8 laptop yang saya beli tadi masih dalam keadaan normal dan dapat digunakan dengan baik, namun dengan berkembangnya teknologi dan tuntutan pekerjaan laptop yang saya gunakan ini saya rasa perlu untuk diupgrade. Di tahun 2021 ini saya berencana untuk mengganti laptop lama saya dengan laptop baru yang memiliki performa jauh dari laptop lama saya. Setelah mendengar ASUS meluncurkan seri laptop terbarunya yaitu Zenbook Flip S (UX371).

Ngoding Makin Lancar dengan ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Semua programmer pasti mengidam-idamkan laptop ngebut seperti ASUS Zenbook Flip S (UX371). Kenapa tidak, laptop keren ini sudah dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i7-1165G7, RAM 16 GB 4266 MHz LPDDR4x, dan juga SSD M.2 1TB PCIe® NVMe™ 3.0. Dengan dapur pacu tadi sebuah laptop dapat menjalankan segala tugas dengan sangat lancar tanpa kendala sedikit pun. Pindah-pindah aplikasi dapat berjalan smooth tanpa lag sehingga membuat pekerjaan dapat terselesaikan dengan cepat. Baterai yang tertanam di laptop ini juga tahan lama, tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengerjakan tugas di luar rumah yang jauh dengan sumber listrik.

Di masa pandemi ini dimana kebanyakan orang masih bekerja atau sekolah di rumah, Zenbook Flip S (UX371) juga sudah dilengkapi dengan kamera yang dapat digunakan untuk meeting atau kelas online, serta dilengkapi dengan dual-speaker Harman Kardon yang membuat rapat dan sekolah daring semakin nyaman.

Dilengkapi layar dengan panel OLED dan juga resolusi 4K UHD, kualitas dan akurasi warna yang dihasilkan tentu lebih gonjreng daripada laptop dengan panel lainnya, yang membuat semakin nyaman memandang layar laptop ini dengan waktu yang lama, apalagi bagi programmer yang hampir seluruh waktu kerjanya dilakukan didepan laptop.

ASUS memang sangat sering membuat para pecinta teknologi kagum dengan produk-produknya. Saya sudah merasakan sendiri kualitas produk dari ASUS terutama di lini laptopnya. Demi memenuhi kebutuhan yang lebih besar saya berharap di tahun ini dapat memiliki produk Zenbook ini. Dengan spesifikasi di atas rasanya laptop ini sangat cocok sekali untuk digunakan sebagai teman kerja dan teman kuliah saya. Saya berharap salah satu impian saya ini dapat terwujud, agar saya lebih semangat lagi dalam menjalani pekerjaan dan kuliah yang tinggal sebentar ini, serta mewujudkan resolusi saya yang lainnya.

Jika kalian masih kepo dengan laptop ini, kalian bisa mengunjungi website resmi ASUS di halaman berikut :

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ZenBook/ZenBook-Flip-S-UX371-11th-Gen-Intel/

Asus Zenbook Flip S (UX371) : Laptop Serba Bisa
Next Post

No more post

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *