Kumpulan Manfaat Vitamin E Untuk Kulit dan Kesehatan Tubuh Lengkap

Manfaat Vitamin E dikenal untuk mengobati dan mengatasi berbagai masalah kulit. Tidak hanya itu saja, sekarang banyak menggunakan vitamin E untuk mengatasi masalah kesuburan pada pria. Vitamin E adalah nutrisi penting yang dapat mendukung kinerja dari banyak organ tubuh. Zat ini juga memiliki efek antioksidan yang dapat memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan. Meskipun demikian, keuntungan dari suplemen vitamin E yang telah dikaitkan dengan kulit dan kesuburan masih memerlukan lebih lanjut penelitian.

Manfaat Vitamin E Secara Umum

Sudah lama mendengar bahwa antioksidan dalam vitamin E dapat membuat kulit sehat atau mengatasi berbagai kondisi kulit. Beberapa produsen produk kecantikan akhirnya menambahkan vitamin E ke dalam komposisi produk-produknya. Namun, keyakinan bahwa telah beredar di masyarakat ini belum sepenuhnya terbukti secara medis.

1. Keriput

Tentunya Anda telah sering melihat berbagai krim atau anti-penuaan suplemen yang mengandung vitamin E sebagai antioksidan. Antioksidan adalah primadona di dunia kecantikan karena dikatakan untuk melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Beberapa studi telah menemukan manfaat antioksidan untuk kesehatan. Tetapi manfaat anti-penuaan vitamin e dalam bentuk suplemen masih tidak terbukti.

2. Kulit Terbakar Sinar Matahari

Makan atau menerapkan vitamin E sendiri tidak benar-benar telah terbukti untuk mencegah kulit Anda dari pembakaran setelah paparan sinar matahari.

3. Mengobati Bekas Luka Setelah Operasi

Beberapa studi telah menemukan bahwa menerapkan vitamin E dapat mengurangi jaringan parut pasca bedah. Penelitian lebih lanjut diperlukan pada manfaat vitamin e luka bedah.

4. Kuli Gatal (Eksim)

Makan vitamin E tidak menunjukkan efek efektif dalam mengobati kondisi kulit penderita eksim. Banyak konsumsi vitamin E membuat anda cepat sembuh dari penyakit eksim.

Manfaat Nyata dari Vitamin E

Vitamin E juga diduga untuk mengatasi Fertilitas pria karena antioksidan yang terkandung di dalamnya dianggap untuk meningkatkan kualitas sperma yang rusak akibat radikal bebas. Penelitian menunjukkan bahwa suplemen yang mengandung selenium, vitamin E dan vitamin C dapat meningkatkan kualitas dan pergerakan sperma.

Selain itu, manfaat vitamin e dalam bentuk suplemen dapat benar-benar dirasakan oleh orang yang memiliki kondisi kekurangan vitamin E. Kondisi kekurangan vitamin E benar-benar langka. Bahkan jika itu terjadi, lebih berpengalaman dengan orang-orang yang Diet sangat rendah lemak, memiliki gangguan pencernaan, gangguan genetik, bayi prematur dengan berat badan yang sangat rendah, dan menderita fibrosis kistik.

Makan Suplemen Vitamin E dengan Benar

Penggunaan vitamin E tidak boleh sewenang-wenang karena konsumsi yang tidak mengikuti aturan dapat memiliki dampak negatif pada tubuh. Berikut adalah cara menggunakan vitamin E:

Dosis tidak boleh berlebihan

Vitamin E mungkin tidak aman jika diambil dalam dosis tinggi setara dengan 400 IU atau lebih, karena vitamin E adalah dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan keracunan vitamin E. Harian dosis harian yang direkomendasikan vitamin e adalah 22.4 IU (usia 14 tahun dan atas).

Dosis yang berlebihan juga dapat menyebabkan diare, kram perut, mual, kelelahan, sakit kepala, memar, ruam, perdarahan dan kabur.

Vitamin E tidak bisa dikonsumsi bersama multivitamin lain yang mengandung vitamin larut dalam lemak Vitamin A, D dan K dalam jumlah yang berlebihan. Kelebihan vitamin ini dapat menyebabkan vitamin beracun yang berbahaya bagi tubuh.

Tidak Semua Orang Cocok dengan Vitamin E

Ada beberapa orang yang disarankan untuk menghindari vitamin E atau setidaknya berkonsultasi sebelum mengambil suplemen vitamin E, seperti wanita hamil, pasien yang akan menjalani operasi, pasien stroke, defisiensi vitamin K, perdarahan, memiliki gangguan, pembekuan darah atau mengambil obat-obatan. obat-obatan tertentu, seperti obat pengencer darah.

Jadi kesimpulannya, manfaat vitamin e dalam mengatasi masalah kulit dan mengobati penyakit tertentu masih belum dapat dipastikan, karena masih ada Pro dan kontra di hasil penelitian.

Makan vitamin E dalam bentuk alami lebih dianjurkan dari vitamin E persiapan. Manfaat vitamin e dapat diperoleh makanan yang mengandung vitamin E, kuning telur, tahu, bayam, kacang, kedelai, kacang almond, alpukat, udang, labu kuning, brokoli dan biji bunga matahari minyak.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *