Kumpulan Manfaat Vitamin E Untuk Kulit dan Kesehatan Tubuh Lengkap

Diposting pada

Manfaat Vitamin E dikenal untuk mengobati dan mengatasi berbagai masalah kulit. Tidak hanya itu saja, sekarang banyak menggunakan vitamin E untuk mengatasi masalah kesuburan pada pria. Vitamin E adalah nutrisi penting yang dapat mendukung kinerja dari banyak organ tubuh. Zat ini juga memiliki efek antioksidan yang dapat memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan. Meskipun demikian, keuntungan dari suplemen vitamin E yang telah dikaitkan dengan kulit dan kesuburan masih memerlukan lebih lanjut penelitian.

Manfaat Vitamin E Secara Umum

Sudah lama mendengar bahwa antioksidan dalam vitamin E dapat membuat kulit sehat atau mengatasi berbagai kondisi kulit. Beberapa produsen produk kecantikan akhirnya menambahkan vitamin E ke dalam komposisi produk-produknya. Namun, keyakinan bahwa telah beredar di masyarakat ini belum sepenuhnya terbukti secara medis.

1. Keriput

Tentunya Anda telah sering melihat berbagai krim atau anti-penuaan suplemen yang mengandung vitamin E sebagai antioksidan. Antioksidan adalah primadona di dunia kecantikan karena dikatakan untuk melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Beberapa studi telah menemukan manfaat antioksidan untuk kesehatan. Tetapi manfaat anti-penuaan vitamin e dalam bentuk suplemen masih tidak terbukti.

2. Kulit Terbakar Sinar Matahari

Makan atau menerapkan vitamin E sendiri tidak benar-benar telah terbukti untuk mencegah kulit Anda dari pembakaran setelah paparan sinar matahari.

3. Mengobati Bekas Luka Setelah Operasi

Beberapa studi telah menemukan bahwa menerapkan vitamin E dapat mengurangi jaringan parut pasca bedah. Penelitian lebih lanjut diperlukan pada manfaat vitamin e luka bedah.

4. Kuli Gatal (Eksim)

Makan vitamin E tidak menunjukkan efek efektif dalam mengobati kondisi kulit penderita eksim. Banyak konsumsi vitamin E membuat anda cepat sembuh dari penyakit eksim.

Manfaat Nyata dari Vitamin E

Vitamin E juga diduga untuk mengatasi Fertilitas pria karena antioksidan yang terkandung di dalamnya dianggap untuk meningkatkan kualitas sperma yang rusak akibat radikal bebas. Penelitian menunjukkan bahwa suplemen yang mengandung selenium, vitamin E dan vitamin C dapat meningkatkan kualitas dan pergerakan sperma.

Selain itu, manfaat vitamin e dalam bentuk suplemen dapat benar-benar dirasakan oleh orang yang memiliki kondisi kekurangan vitamin E. Kondisi kekurangan vitamin E benar-benar langka. Bahkan jika itu terjadi, lebih berpengalaman dengan orang-orang yang Diet sangat rendah lemak, memiliki gangguan pencernaan, gangguan genetik, bayi prematur dengan berat badan yang sangat rendah, dan menderita fibrosis kistik.

Makan Suplemen Vitamin E dengan Benar

Penggunaan vitamin E tidak boleh sewenang-wenang karena konsumsi yang tidak mengikuti aturan dapat memiliki dampak negatif pada tubuh. Berikut adalah cara menggunakan vitamin E:

Dosis tidak boleh berlebihan

Vitamin E mungkin tidak aman jika diambil dalam dosis tinggi setara dengan 400 IU atau lebih, karena vitamin E adalah dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan keracunan vitamin E. Harian dosis harian yang direkomendasikan vitamin e adalah 22.4 IU (usia 14 tahun dan atas).

Dosis yang berlebihan juga dapat menyebabkan diare, kram perut, mual, kelelahan, sakit kepala, memar, ruam, perdarahan dan kabur.

Vitamin E tidak bisa dikonsumsi bersama multivitamin lain yang mengandung vitamin larut dalam lemak Vitamin A, D dan K dalam jumlah yang berlebihan. Kelebihan vitamin ini dapat menyebabkan vitamin beracun yang berbahaya bagi tubuh.

Tidak Semua Orang Cocok dengan Vitamin E

Ada beberapa orang yang disarankan untuk menghindari vitamin E atau setidaknya berkonsultasi sebelum mengambil suplemen vitamin E, seperti wanita hamil, pasien yang akan menjalani operasi, pasien stroke, defisiensi vitamin K, perdarahan, memiliki gangguan, pembekuan darah atau mengambil obat-obatan. obat-obatan tertentu, seperti obat pengencer darah.

Jadi kesimpulannya, manfaat vitamin e dalam mengatasi masalah kulit dan mengobati penyakit tertentu masih belum dapat dipastikan, karena masih ada Pro dan kontra di hasil penelitian.

Makan vitamin E dalam bentuk alami lebih dianjurkan dari vitamin E persiapan. Manfaat vitamin e dapat diperoleh makanan yang mengandung vitamin E, kuning telur, tahu, bayam, kacang, kedelai, kacang almond, alpukat, udang, labu kuning, brokoli dan biji bunga matahari minyak.

Posting terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *