7 Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

7 Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Stroberi adalah salah satu buah yang mudah kita temukan di pasar tradisional dan pasar swalayan. Hal ini terjadi karena stroberi tidak mudah untuk hidup dan berkembang di tempat sembarangan, tetapi umumnya dapat hanya berkembang di dataran tinggi dan memiliki cuaca dingin atau suhu. Warna dan bentuk yang lucu, cantik dan manis dengan warna buah merah yang telah membuatnya terlihat secara fisik sangat menarik, sehingga sering digunakan sebagai dekorasi pada berbagai macam makanan penutup, dan minuman.

Stroberi buah yang segar, manis dan asam sangat unik, sehingga selain dikonsumsi langsung, buah ini juga diolah menjadi selai, permen, sirup, es krim dan bahkan menjadi bagian dari obat. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah stroberi sangat termasuk vitamin A, B, C, B2, B3, B5, B6, E, K, magnesium, sodium, kalsium, potasium, besi, asam folat, seng, beta karoten. , dan antioksidan.

Jumlah vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah stroberi membuat buah ini sangat efektif untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit dan membantu menjaga keindahan kulit Anda.

Di bawah ini kami akan menjelaskan secara singkat tentang apa manfaat stroberi untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda.

7 manfaat berikut buah stroberi untuk kesehatan yang penting bagi Anda untuk dicatat, yaitu:

1. Gangguan Pada Sistem Pencernaan

Gangguan pada sistem pencernaan karena mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori, lemak, karbohidrat, dan minyak secara bertahap akan membebani sistem pencernaan Anda, dan sering penyebab berbagai masalah kesehatan. Isi serat tinggi dalam buah-buahan stroberi berfungsi untuk mengatasi gangguan pencernaan, meluncurkan gerakan usus dan menurunkan kadar gula darah.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam stroberi membuatnya sebagai antioksidan alami yang efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Seperti kita semua tahu bahwa hampir semua penyakit yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh dan kekebalan tubuh menurun, karena itu sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap dalam pemeriksaan.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Kekurangan nutrisi, vitamin yang berfungsi sebagai pelindung radikal bebas sering menjadi penyebab gangguan kesehatan mata, terutamakarena faktor usia terkait untuk membuat semua orang kebutuhan vitamin C, falvonoid, dan antioksidan untuk melawan radikal bebas mata fungsi yang menyebabkan ganggung, katarak, dan degenerasi makula.

4. Anti kanker dan anti-inflamasi

Kombinasi dari senyawa kimia, seperti fenol, vitamin C, folat, dan flavonoid telah menghasilkan sifat anti kanker dan anti-inflamasi yang efektif menghambat pembentukan sel-sel kanker, dan terhadap enzim COX (Cyclooxygenase) yang menyebabkan peradangan atau pembengkakan.

5. Mencegah gangguan fungsi hati

Jantung menjadi salah satu organ penting dalam tubuh manusia, danjika ada gangguan fungsi hati, maka ada berbagai macam penyakit kronis yang mengancam kesehatan manusia. Serat, folat, vitamin C dan flavonoid (antioksidan) dan rendah kalori dan lemak dalam membuat stroberi sangat efektif menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan menguatkan otot jantung, sehingga fungsi jantung menjadi moreoptimally.

6. Meningkatkan kesehatan tulang

Nutrisi stroberi seperti magnesium, kalium, dan vitamin K membuatnya bekerja mempertahankan struktur dan kesehatan tulang.

7. Menjaga kesehatan otak Anda

Jaringan otak dan saraf sering mengalami kelemahan ketika Anda beranjak tua, sehingga tanpa pengawasan akan mengganggu fungsi otak. Vitamin C, antioksidan, dan yodium terkandung dalam fungsi stroberi mempertahankan fungsi otak

Manfaat buah strawberry untuk Kecantikan

Setelah mengetahui manfaat 7 buah stroberi untuk Kesehatan, kemudian berikutnya adalah untuk mengetahui manfaat 7 buah stroberi untuk kecantikan.

7 manfaat berikut stroberi buah untuk kesehatan Anda, yaitu:

1. Membersihkan kulit

Ekstrak buah stroberi dapat digunakan sebagai scrub alami untuk membersihkan kulit lebih optimal karena mengandung vitamin C, antioksidan, exfoliant, dan asam salisilat.

2. Mengangkat sel kulit mati

Asam salisilat, vitamin C, exfoliant, dan antioksidan dalam buah stroberi membuat masker wajah yang sangat baik karena dapat berfungsi untuk mempertahankan keremajaan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

3. Membuat kulit lebih cerah

Selain bersih kulit dan kulit meremajakan nutrisi dan vitamin di buah stroberi juga mampu melindungi kulit dari polusid dan terkena sinar ultraviolet, sehingga kulit terlihat lebih terang dan putih.

4. Mengatasi jerawat

Kandungan vitamin C dalam buah stroberi membuatnya mampu menghasilkan kolagen dalam tubuh secara alami, mana kolagen memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit, termasuk jerawat.

5. Mengencangkan kulit

Isi dari anti oksidan stroberi membuatnya mampu melawan radikal bebas dan racun (racun), sehingga kulit menjadi halus, kencang dan mencegah keriput.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *