5 Cara Mudah dan Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

5 Cara Mudah dan Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Rambut panjang merupakan idaman kebanyakan perempuan. Selain memberikan kesan elegan, memiliki rambut panjang juga memudahkan untuk pembuatan berbagai model rambut. Namun, merawat rambut panjang seringkali membutuhkan tenaga yang lebih dibandingkan dengan rambut pendek. Selain perawatannya yang tergolong butuh tenaga ekstra, perempuan juga sering mengeluhkan jenis rambut yang sukar tumbuh panjang. Tulisan di bawah ini akan memberikan beberapa cara memanjangkan rambut secara alami.

Memanjangkan rambut dapat Anda lakukan dengan cara-cara yang sangat mudah. Selain memanfaatkan barang-barang di lingkungan Anda, beberapa cara memanjangkan rambut secara alami di bawah ini tidak memerlukan biaya mahal. Anda tidak perlu datang ke salon kecantikan dengan menghabiskan uang banyak. Cukup dengan ketelatenan dan usaha meracik bahan-bahan alami, rambut panjang dan indah dapat Anda miliki.

Cara Memanjangkan Rambut

1. Mengonsumsi makan-makanan sehat

Mengonsumsi makanan-makanan sehat merupakan cara pertama untuk mendukung tumbuh kembang rambut. Sebab, rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang juga perlu nutrisi. Bagi Anda yang tengah mengidamkan rambut panjang dan sehat mulailah mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, B, C, protein, zat besi, seng, magnesium, tembaga, serta magnesium. Beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin tersebut adalah alpukat, biji-bijian, bayam, kol, ikan salmon, telur, yogurt, susu, keju, dan gandum.

2. Membalur rambut dengan minyak alami

Cara selanjutnya untuk memanjangkan rambut adalah dengan membalurkan minyak-minyak alami. Beberapa minyak dari bahan alami yang mudah didapatkan adalah minyak kelapa, minyak zaitun, minyak biji jarak, dan minyak argan. Membalur rambut dengan minyak alami tergolong cara yang sangat mudah. Caranya dengan menyiapkan minyak-minyak tersebut kemudian menggosoknya di telapak tangan. Kemudian lakukanlah pijatan ringan di kepala Anda dan diamkan beberapa menit. Tahap terakhir, bilaslah rambut Anda dengan air dingin lalu lakukanlah keramas menggunakan shampoo seperti biasanya.

3. Menggunakan masker rambut dengan bahan alami

Cara memanjangkan rambut secara alami juga dapat Anda lakukan dengan memakai masker rambut. Biasanya masker rambut terjual di toko-toko kecantikan dengan merk tertentu. Namun, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan adalah kentang, bawang, dan alpukat.

Cara pembuatannya sangat mudah, kupaslah bahan-bahan tersebut sebelum digunakan dan cuci bersih. Selanjutnya haluskan bahan-bahan tersebut lalu diamkan hingga terbentuklah sarinya. Masker rambut yang digunakan adalah dari sari bahan-bahan tersebut. Selanjutnya balur rambut Anda dengan masker, tutup menggunakan kain atau penutup kepala, tunggu beberapa menit agar bahan-bahan tersebut meresap, lalu bilaslah dan lakukan keramas seperti biasanya.

4. Membalur rambut dengan yogurt dan madu

Selain menggunakan minyak-minyak dari bahan alami, bahan yang dapat Anda gunakan untuk memanjangkan rambut adalah yogurt dan madu. Yogurt, selain baik untuk dikonsumsi, dapat Anda gunakan untuk membalur rambut. Yogurt merupakan bahan yang sangat baik untuk menjaga kulit, selain itu, hasil olahan susu sapi ini mampu mencegah rambut Anda bercabang serta mampu melindungi katikula rambut. Sementara madu, memiliki kandungan antioksidan serta memiliki sifat anti-inflamasi sehingga membuat rambut bertumbuh secara baik.

5. Menggunakan air sari alami

Menggunakan air sari dari bahan-bahan alami adalah cara memanjangkan rambut secara alami selanjutnya. Diantara bahan-bahan yang lain, menggunakan air sari alami berupa cuka apel dan santan menjadi bahan yang sangat direkomendasikan. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, yakni sama dengan memijat rambut menggunakan minyak dari bahan alami seperti dijelaskan di atas.

Demikian tadi artikel tentang cara ampuh memanjangkan rambut secara alami. Langkah-langkah tersebut dapat Anda aplikasikan dengan mudah di rumah Anda masing-masing. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *