Rekomendasi 5 Smartphone Canggih Terbaru 2020 untuk Budget Minimalis

Seringkali saat memilih smartphone kita galau, ingin fitur-fitur yang canggih dan keren namun anggaran dana pas-pasan. Nah, itu takkan berlaku jika kamu memilih ponsel-ponsel keluaran pabrikan China berikut. Brand-brand macam Oppo, Vivo, dan Xiaomi tentu sudah tak asing di telinga. Mereka bersaing sengit untuk mendapatkan pangsa pasar dan berebut sebanyak mungkin pelanggan, meski sebenarnya Oppo dan Vivo dimiliki oleh perusahaan yang sama, BBK Electronics.

Ketiganya berlomba menghadirkan ponsel cerdas dengan segudang kelebihan yang tak tanggung-tanggung. Mereka memperkenalkan fitur multi kamera belakang yang revolusioner, dimana pengguna bisa mendapatkan 3-5 kamera sekaligus dalam satu ponsel! Ini adalah inovasi yang gila, belum lagi mereka rata-rata sudah membenamkan baterai berdaya tinggi sampai 5000 mAh.

Tingginya fitur yang ditawarkan ketiga brand ini membuat calon pembeli bingung. Nah, buat kamu yang ingin punya hape keren tapi terkendala modal, inilah lima ponsel yang kami rekomendasikan.

Baca Juga: Penyebab dan Solusi Agar HP Android Tidak Cepat Panas

1. Vivo Y19

Rekomendasi 5 Smartphone Canggih Terbaru 2020 untuk Budget Minimalis

Sumber : hitekno.com

Seri Y ini dirilis pada November 2019 dan dengan cepat menawan hati banyak orang. Ini lantaran Vivo Y19 menawarkan spesifikasi yang gahar di segala lini. Ada tiga buah kamera belakang yang siap memanjakan pengguna, dari yang beresolusi 16 MP, 8 MP, sampai 2 MP. Di depan ada single kamera 16 MP. Y19 ditawarkan dalam opsi RAM 4 GB, 6 GB, dan 8GB. Harga Vivo Y19 di pasaran adalah sekitar 3 jutaan di awal 2020 ini.

2. Xiaomi Redmi Note 8

Rekomendasi 5 Smartphone Canggih Terbaru 2020 untuk Budget Minimalis

Sumber : mi.co.id

Generasi terbaru Redmi Note ini memiliki banyak variasi RAM, dari 3 GB hingga 6 GB. Ponsel cerdas yang satu ini menawarkan gemerlapnya empat buah kamera di belakang, dengan resolusi terbesarnya mencapai 48 MP! Ini jauh mengungguli kamera depannya yang hanya 13 MP. Redmi Note 8 memiliki desain elegan dengan daya baterai sebesar 4000 mAh. Ponsel ini kisaran harganya adalah 1,9 jutaan.

3. Oppo A5

Rekomendasi 5 Smartphone Canggih Terbaru 2020 untuk Budget Minimalis
Sumber : Shopee.co.id

Para penggemar Oppo sangat menunggu handset yang satu ini, yang dirilis pada Oktober 2019. Versi terbarunya dirilis pada tahun 2020. Oppo A5 adalah sebuah smartphone canggih dengan empat buah kamera di belakang (terbesar 12 MP) dan kamera depan sebesar 8 MP. Ponsel ini memiliki layar IPS LCD yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Range harga ponsel keren ini adalah antara 2,2 hingga 2,4 juta rupiah.

4. Vivo S1

Rekomendasi 5 Smartphone Canggih Terbaru 2020 untuk Budget Minimalis
Sumber : Shopee.co.id

Vivo S1 menjawab tuntutan konsumen yang menginginkan hape canggih berlayar lebar dengan harga terjangkau. Ponsel berlayar Super AMOLED ini ditenagai oleh CPU Octa-core dan GPU Mali-G52 MC2 dengan RAM sebesar 4 dan 6 GB. Memori penyimpanannya pun sangat besar, mencapai 128 GB. Ada tiga buah kamera di belakang (16 MP, 8 MP, dan 2 MP) serta kamera depan 32 MP. Vivo S1 dihargai sekitar 3 jutaan.

5. Vivo Y17

Rekomendasi 5 Smartphone Canggih Terbaru 2020 untuk Budget Minimalis
Sumber : Shopee.co.id

Alternatif lainnya dari Vivo adalah seri Y17, yang harganya berada di kisaran 2 jutaan. Meski murah, ponsel ini menawarkan banyak fitur canggih seperti 3 kamera belakang berukuran 13 MP, 8 MP, dan 2 MP serta dua kamera selfie sebesar 20 MP dan 13 MP. Pantas saja jika kita menyebut Y17 sebagai ponsel selfie andalah Vivo. Baterai berkekuatan 5000 mAh dibenamkan untuk mendukung segala operasional ponsel ini. RAM-nya sebesar 4 GB dan memori internalnya 128 GB.

Nah, itulah deretan smartphone keren yang nggak akan bikin kantong jebol. Kamu naksir yang mana nih?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *