5+ Makanan yang Bisa Membuat Anda Merasa Bahagia

5+ Jenis Makanan yang Bisa Buat Anda Merasa Bahagia

5+ Jenis Makanan yang Bisa Membuat Anda Merasa Bahagia – Apakah Anda merasa sedikit murung atau suasana hati berubah akhir-akhir ini? Anda bisa menderita dopamin tingkat rendah, sejenis neurotransmitter. Neurotransmitter ini menentukan tingkat kewaspadaan, pembelajaran, kreativitas, kepuasan, perhatian dan konsentrasi Anda.

Itu juga mempengaruhi proses otak yang mengontrol gerakan dan respons emosional. Tingkat dopamin yang rendah dapat menyebabkan gejala seperti perubahan suasana hati yang sering, kesulitan memfokuskan pikiran, insomnia, kelelahan, kecemasan, dan makan berlebihan kompulsif yang menyebabkan penambahan berat badan.

Jika Anda merasa lelah dan tidak bahagia, tubuh Anda mungkin hanya membutuhkan dorongan dopamin yang baik. Makan dopamin superfood adalah cara termudah dan termudah untuk meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan kesehatan mental Anda dan meningkatkan tingkat kebahagiaan Anda.

1. Apel

Quercetin, antioksidan kuat yang ditemukan dalam apel, meningkatkan kesehatan otak. Penelitian telah menunjukkan bahwa quercetin dapat mencegah penyakit neurodegeneratif serta merangsang dopamin. Ini pada gilirannya membantu Anda merasakan kesenangan dan gairah. Antioksidan kuat lainnya, polifenol, yang ditemukan dalam apel melindungi sel dopamin dari kerusakan. Untuk mendapatkan nilai gizi terbaik dari apel, makan satu apel setiap hari dengan kulitnya.

2. Almond

Semua jenis kacang membantu mempertahankan kadar dopamin yang tepat, tetapi almond dianggap yang terbaik untuk tujuan ini. Almond mengandung fenilalanin, asam amino esensial yang diperlukan untuk memproduksi dopamin. Plus, almond kaya serat dan lemak yang baik, yang penting untuk otak serta kesehatan secara keseluruhan.

Untuk meningkatkan tingkat dopamine Anda, makanlah beberapa almond mentah setiap hari sebagai camilan sehat. Mereka tidak diproses dan lebih rendah natrium dibandingkan dengan almond diasap atau asin.

3. Cokelat Gelap

Untuk menghilangkan stres atau mengangkat suasana hati yang rendah, orang sering makan cokelat. Cokelat mengandung fenilalanin, asam amino yang memainkan peran kunci dalam produksi dopamin.

Carilah cokelat hitam dengan lebih dari 85 persen kakao karena memiliki konsentrasi fenilalanin dopamin-bangunan tertinggi.

Lain kali Anda merasa kesal, makanlah cokelat hitam. Tetapi jangan terlalu memanjakan diri karena kandungan gula dan lemak dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

4. Pisang

Pisang merupakan sumber tirosin yang sangat baik, sejenis asam amino yang membantu mengatur dan menstimulasi kadar dopamine.

Ini membantu membuat Anda merasa bahagia serta meningkatkan memori, konsentrasi, dan kewaspadaan Anda. Dikemas dengan nutrisi lain juga, pisang baik untuk pemeliharaan jantung dan otot.

Makan satu pisang setiap hari. Cobalah makan pisang matang dan manis karena kandungan tirosin mereka lebih kuat.

5. Telur

Asam amino tinggi, telur membantu memicu produksi dopamin dan menstimulasi metabolisme Anda. Phenylalanine hanyalah salah satu dari sembilan asam amino dalam telur yang memainkan peran kunci dalam produksi dopamin.

Plus, telur adalah salah satu dari sedikit makanan yang tinggi vitamin D.

Anda dapat mencoba berbagai pilihan untuk memasukkan telur ke dalam diet Anda, seperti telur rebus, telur dadar, telur orak-arik, dan sebagainya.

6. Stroberi

Stroberi adalah sumber yang kaya vitamin C, yang penting untuk menjaga kesehatan otak. Vitamin khusus ini melawan radikal bebas di otak sehingga dapat mengakses dopamin dengan mudah.

Plus, stroberi tinggi antioksidan fenol seperti anthocyanin dan ellagitannins yang melindungi neuron dopaminergik dari kerusakan.

Cobalah makan lebih banyak stroberi organik karena mengandung kadar antioksidan yang lebih tinggi, yang menghasilkan tingkat dopamin yang lebih tinggi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *