Siapa Sebenarnya Kevin Lilliana? Profil dan Biodata Lengkap

Siapa Sebernarnya Kevin Lilliana? Profil dan Biodata Lengkap

Kali ini admin akan membagikan profil/biodata dan juga riwayat hidup Kevin Lilliana. Belum tahu siapa dia ? Kevin Lilliana adalah seorang model yang juga merupakan Runner-Up 1 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 dan dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang berasal dari Jawa Barat, dan pemenang kontes Miss International 2017. Lahir di Bandung pada 5 Januari 1996 dan umurnya sekarang 21 tahun.

Profil Kevin Lilliana

Kevin berasal dari Bandung, Jawa Barat. Asal muasal nama Kevin karena awalnya orang tua Kevin menginginkan anak laki-laki. Untuk menambahkan kesan perempuan, ditambahkanlah nama Lilliana agar lebih terdengar feminim. Dan kebalikan dari sang kakak, adik Kevin yang berjenis kelamin laki-laki bernama Audi Danendra, dimana nama Audi biasa diperuntukkan untuk nama perempuan.

Siapa Sebernarnya Kevin Lilliana? Profil dan Biodata Lengkap

Selain itu, nama Kevin karena orang tuanya suka dengan film Home Alone dengan tokoh utama bernama Kevin. Sedangkan Lilliana adalah gabungan nama ibu dan neneknya (Lina dan Anna).

Pendidikan Kevin Lilliana

  • SMA Negeri 9 Bandung
  • Universitas Kristen Maranatha – S1 Desain interior

Kontes kecantikan

  1. Gadis Sampul
    Kevin pertama kali tampil di kontes kecantikan melalui kontes remaja Gadis Sampul ditahun 2012 saat berusia 16 tahun. Walau tidak terpilih sebagai pemenang, ia dinobatkan sebagai Gadis Sampul Persahabatan.[4]
  2. Puteri Indonesia 2017
    Kevin terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2017, dan mewakili provinsi Jawa Barat pada kontes Puteri Indonesia 2017. Dimalam final, Kevin berhasil sebagai Runner-up 1, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017, setelah kontes tersebut dijuarai oleh Bunga Jelitha Ibrani dari DKI Jakarta 5, dan juga Kevin meraih penghargaan khusus Busana Tradisional Terbaik dan juga lolos sebagai nominasi 3 besar Puteri Berbakat. Ia juga akan mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017.
  3. Miss International 2017
    Dengan gelarnya sebagai Puteri Indonesia Lingkungan, Kevin mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2017 yang diadakan di Jepang pada tanggal 14 November 2017. Dimalam final, Kevin menggunakan busana dari Ivan Gunawan yang bertemakan “Thalassa : Mother of Sea” dan memberikannya penghargaan khusus Miss Best Dresser (Busana Terbaik), dimana tahun lalu Indonesia (diwakili oleh Felicia Hwang) juga mendapatkan gelar yang sama). Ia juga menggunakan Busana Nasional bertemakan “Jamu Gendong and the Ancient Secret Potion” karya perancang Annisa Banyuwangi, dimana busana berwarna ungu ini mengangkat Jamu yang asli dari Indonesia .Di akhir acara, Kevin dinobatkan sebagai pemenang, menggantikan Kylie Verzosa, Miss International 2016 dari Filipina setelah mengungguli 70 peserta lainnya.

Prestasi yang Dicapai

  • Danton Terbaik Paskibra Kota Bandung 2009
  • Danton Terbaik Paskibra Jabar-Banten 2010
  • Gadis Sampul 2012
    – Gadis Sampul Persahabatan
  • Mojang Kota Bandung 2015
    – Runner Up 1
    – Mojang Favorit
  • Puteri Indonesia 2017
    – Puteri Indonesia Lingkungan / Runner-up 1)
    – Busana Tradisional Terbaik)
    – 3 Besar Puteri Berbakat
  • Miss International 2017
    – Juara
    – Miss Best Dresser

Instagram : https://www.instagram.com/kevinlln/

Sekian biodata singkat dari Kevin Lilliana. Bagikan ke teman-teman kalian agar semuanya juga tahu 🙂

Sumber : wikipedia

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *