Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 yang Harus Kamu Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 yang Harus Kamu Ketahui

 

Adhinya Web – Kumpulan Macam-Maca Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10 yang Harus Kamu Ketahui Lengkap. Berbicara mengenai Windows mungkin teman-teman yang sudah mengenal komputer atau laptop pastinya sudah tahu apa itu Windows. Windows merupakan salah satu jenis sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk menjalankan program di komputer atau di laptop yang saat ini kita gunakan. Windows sendiri merupakan salah satu OS yang di ciptakan oleh microsoft. Microsoft sendiri merupakan salah satu perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang pembuatan perangkat lunak berupa windows dan microchip serta perangkat keras seperti gadget-gadget modern yang sudah banyak kita kenal saat ini. Berbicara mengenai windows tentu teman-teman penasaran ada berapa jenis windows yang digunakan oleh komputer sekarang ?

Untuk sekarang windows yang paling banyak digunakan sekitar 5 jenis yaitu windows xp, windows 7, windows 8, windows 8.1 dan windows 10. Untuk windows XP sendiri merupakan operasi sistem yang sudah cukup lama. Perkembangan windows dari tahun ke tahun juga cukup bertahap, mulai dari perbaikan bug error dan juga beberapa fitur di perbaharui setiap saat. Wajar saja jika penggunaan setiap windows memang berbeda-beda untuk setiap jenisnya. Untuk saat ini kita sedang membicarakan mengenai windows 10. Mungkin teman-teman sudah tahu apa itu windows 10.
Windows 10 merupakan salah satu jenis OS yang belum lama ini di rilis oleh pihak Microsoft sebagai operasi sistem pada Gadget seperti Komputer, Laptop, Netbook dan juga ponsel pintar. Ada banyak sekali kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari windows 10 ini. Berikut beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari windows 10 yang harus di ketahui.

 

Kelebihan windows 10 yang harus di ketahui

 

1. Memiliki tampilan UI yang lebih fresh

 

Yang pertama kita akan membicarakan mengenai tampilannya sendiri, untuk masalah tampilan sendiri windows 10 cukup memberikan tatapan antarmuka yang lebih fresh dan juga lebih elegan di banding dengan pendahulunya windows 8 dan windows 8.1. Perbaikan tampilan yang jauh lebih experince dan juga jauh lebih dinamis membuat para pengguna windows 10 lebih mudah untuk mengoperasikan beberapa fitur tertentu.

 

2. Memiliki fitur Task View

 

Vitur ini biasanya kita dapatkan pada ponsel android kita untuk melihat beberapa riwayat aplikasi atau halaman yang kita buka sebelumnya, dengan begitu kita tidak susah-susah untuk membuka kembali aplikasi atau halaman yang dibutuhkan. Tujuan dengan adanya fitur ini yaitu untuk mempercepat proses pencarian aplikasi dan juga riwayat halaman yang kita buka.

 

3. Kompatibel dengan semua perangkat

 

Yang paling menarik dari windows 10 yaitu Kompatibel dengan semua perangkat baik itu Komputer, laptop, netbook, Smatphone dan juga lain-lainnya. Kelebihan ini yang mejadikan windows 10 banyak digunakan oleh orang-orang.

 

4. Start menu yang dinamis

 

Kemudian yang berikutnya dan tidak kalah menarik adalah tampilan start menu yang cukup dinamis dan cukup menawan untuk di lihat, menyajikan tampilan aplikasi dengan urut dan juga mudah untuk proses pencarian. Ada dua jenis tampilan yang bisa digunakan yaitu Full Desktop dan juga Minimalis desktop.

 

5. Performa lebih cepat

 

Yang tidak kalah penting dari kelebihan windows 10 sendiri adalah performanya yang lebih cepat di bandingkan dengan performa windows sebelumnya. Performa windows 10 bisa di lihat ketika membuka aplikasi satu ke aplikasi lainnya yang tidak terlalu berat dan mudah di jalankan. Untuk mendapatkan performa yang lebih cepat lagi pastikan untuk ukuran disk di sistem di perbesar lagi ketika proses penginstalan.

 

Kekurangan windows 10 yang harus di ketahui

 

1. Masih banyak perubahan yang bertahap

Untuk saat ini para pengguna windows 10 selalu di permasalahan dengan adanya perubahan secara berkala yang tidak terkendali dengan baik, terkadang bila kita terkoneksi dengan internet. Proses update berjalan sendiri tanpa adanya sistem pemberitahuan. Perubahan-perubahan berkala lainnya terlihat dari tampilan fitur dan beberapa settingan yang muncul dan hilang.

 

2. Masih banyak fitur tersembunyi

 

Yang kedua adalah masih banyak fitur yang tersembunyi, fitur ini terlihat dari beberapa program yang mungkin masih banyak kurang di ketahui oleh para pengguna windows 10. Maka dari itu penggunaan windows 10 harus benar-benar bisa di pahami dengan baik, bila kamu pengguna windows 8.1 sebelumnya mungkin tidak akan terlalu sulit untuk menyesuaikan penggunaan ke windows 10. Namun jika sebelumnya menggunakan windows 7, maka perlu penyesuaian dalam mengoperasikan windows 10.

 

3. Trial aktivasi yang belum permanen

 

Yang berikutnya adalah masalah aktivasi windows 10 sendiri, untuk saat ini proses aktivasi windows cukup sulit di lakukan, ada banyak cara yang mudah misalnya dengan menggunakan aplikasi KMS pico atau KMS Nano, namun kekurangannya setelah beberapa bulan akan non aktif lagi, untuk aktivasi permanen biasanya kebanyakan orang menggunakan aktivasi melalui skype.

 

4. Windows 10 Tidak di rancang untuk keperluan sehari-hari

 

Kemudian kekurangan yang lainnya adalah windows 10 tidak di rancang untuk keperluan sehari-hari, sehingga banyak pesan error yang muncul. Penggunaan windows ini jauh lebih tepat untuk desain grafis dan juga untuk hal lain. Penggunaan sehari-hari untuk perkantoran mungkin jauh lebih baik kalau menggunakan windows 10 ori atau windows 7. Karena kebanyakan pengguna windows bajakan akan mengalami error ketika digunakan.

 

5. Aplikasi Store yang sulit digunakan

 

Berbeda dengan sistem operasi windows pendahulunya yaitu windows 8 dan juga windows 8.1. untuk windows 10 ini masih banyak kendala pada bagian aplikasi store atau aplikasi belanja aplikasi.

 

Kenapa saya menyebutkan aplikasi store tidak cukup sempurna ? Alasannya pada proses download walaupun jaringan kuat akan terlihat begitu lama, kemudian tiba-tiba mengalami pending sendiri. Hal ini mungkin masih butuh perbaikan yang cukup mendalam dari pihak microsoft sendiri.

 

6. Ada banyak aplikasi yang tidak kompatibel

 

Yang berikutnya masih banyak aplikasi yang belum kompatibel dengan windows 10. Hal ini belum di ketahui pasti kenapa banyak sekali aplikasi yang belum kompatibel dengan windows 10. Kejadian yang paling sering adalah framework yang kurang kompatibel, biasanya yang dibutuhkan adalah versi 3.5 sampai versi 4.

 

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari windows 10 sendiri, memang banyak para pengguna windows 10 yang mengalami masalah dengan beberapa fitur di dalamnya. Terlebih pada fitur settingan sendiri. Tidak menutup kemungkinan juga banyak para pengguna windows 10 yang lebih suka beralih ke windows 7 untuk mendapatkan kemudahan dalam mengoperasikan komputer atau laptop mereka. Memang windows 10 banyak sekali mmeberikan kejutan pada bagian fitur dan juga beberapa tampilannya, namun tidak memberikan kemudahan untuk proses pengoperasiannya sendiri. Lebih baik gunakan windows 7 jika cukup memungkinkan digunakan. Terimakasih semoga artikel ini cukup membantu kalian yang belum paham seperti apa kelebihan dan kekurangan windows 10.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *