Review Lengkap HP Huawei Nova 4i Smartphone 4 Kamera

Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i November 2017

Aldhinya Web – Review Lengkap HP Huawei Nova 4i Smartphone 4 Kamera. Beberapa waktu lalu Huawei nampak memperlihatkan teasernya di fanspage resminya yang menyebutkan bahwa vendor dari Cina akan merilis smartphonenya dengan fitur 4 kamera. Akhirnya teaser yang ditayangkan di fanspage resminya terjawab sudah, beberapa hari lalu Huawei secara resmi telah merilis produk yang ditunjukkan dalam teasernya itu, yakni Huawei Nova 2i yang telah hadir di Indonesia. Apa saja fitur-fitur yang terdapat di produk terbaru Huawei ini? Penasaran? Simak ulasan reviewnya berikut ini.

Desain Huawei Nova 2i

Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i November 2017

Huawei Nova 2i sepintas sangat mirip dengan smartphone besutan Huawei lainnya, yakni Mate 10 Pro. Kemiripan keduanya dilihat dari desainnya yang modern dengan layar berbanding 2:1 dengan bezel tipis. Smartphone dengan body tipis merupakan desain yang belakangan ini sedang jadi trend di beberapa vendor smartphone ketika merilis produknya yang terbaru dari merek apapun. Kemiripan antara Nova 2i dengan Mate 10Pro dibilang cukup wajar, karena di negara lain, Nova 2i ini disebut dengan Mate 10 Lite.

Dimensi dari Huawei Nova 2i ini memiliki ukuran 156 mm x 75 mm x 7,5 mm. Lebar dari Huawei Nova 2i ini juga mirip dengan smartphone yang memiliki layar berukuran 5.5″ 16:9, yang disebabkan memiliki rasio 2:1. Ketebalan dari smartphone ini masih dibilang tipis yang memiliki ukuran 7,5 mm. Layar dengan perbandingan 2:1 yang juga biasa disebut rasio 18:9 pada produk Huawei Nova 2i ini memiliki ukuran layar 5,9″. Layarnya memiliki bezel pada sisi kiri dan kanan yang sangat tipis. Di bezel atas bawah juga dibilang cukup tipis, jika dibandingkan dengan penampang pada sisi depan. Layar pada Huawei Nova2i ini memiliki screen-to-body yang rasionya sekitar 77% dan bisa dikatakan baik untuk smartphone dengan kelas seperti ini.

Seperti disebutkan di atas bahwa ukuran bezel di bagian bawah layar yang tipis ini menjadikan produk smartphone ini tidak memberikan tombol navigasi secara fisik serta fingerprint scannerdi bagian itu. Maka dari itu, smartphone ini hanya membekalinya dengan tombol navigasi virtual yang terdapat di layar. Di sisi depan perangkat ini, Huawei juga menyisipkan logo yang ada di bezel sisi bawah layar. Sedang di bezel bagian atas layar, seharusnya ditempatkan earpiece di bagian tersebut. Di sisi kanan earpice ada dua kamera selfie serta proximity sensoer dan juga LED flash yang diletakkan di bezel atas layar, tepatnya di sisi kiri earpiece.

Kita lanjut pada bagian tombol power dan up down volume yang berada di sisi kanan smartphone ini. Untuk tray SIM dan micro SD anda bisa mengaksesnya di bagian kiri perangkat ini. Desain dari tray ini menggukan hybird yang artinya anda bisa memilih apa ingin menggunakan dual Nano SIM atau single Nano SIM serta satu micro SD. Untuk konektor USB yang digunakan oleh Huawei Noa 2i ini menggunakan micro USB yang digunakan untuk koneksi ke PC serta untuk menghubungkan perangkat USB OTG ke smartphonenya. Letak dari konektor itu ada di sisi bawah perangkat, selain itu di bawah perangkatnya juga dilengkapi dengan speaker serta audio konektor 3,5 mm.

Pada bagian belakang smartphone ini juga ditempatkan kamera utama yang memiliki konfigurasi dual-camera. Sehingga secara keseluruhan Huawei Nova 2i dilengkapi empat kamera, dua buah kamera depan dan dua buah kamera belakang. Untuk kamera utamanya nampak menonjol sekitar 1 mm di permukaan sisi bagian belakang, maka dari itu anda harus hati-hati jika meletakkan smartphone ini supaya tidak merusak kameranya. Huawei Nova 2i bisa dikatakan smartphone yang memiliki boi cukup kokoh. Smartphone ini semakin menunjukkan kelasnya sebagai smartphone untuk kalangan menengah ke atas. Meski demikian, desainnya yang menggunakan body metal ini cukup tipis dan sangat licin ketika dipegang.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2i

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *