Apa Sih Arti Kata Kids Jaman Now? Dari Mana Asal Mulanya?

Apa Sih Arti Kata Kids Jaman Now? Dari Mana dan Asal Mulanya?

Apa Sih Arti Kata Kids Zaman Now yang sebenarnya menurut KBBI? Dari Mana dan Asal Muasalnya pertama kali Kalimat Kids Jaman Now? Siapa yang Memulainya? Siapa yang Membuatnya?. Di tahun 2017 ini banyak kata-kata gaul yang unik muncul dan langsung viral di media sosial. Kata-kata tersebut diantaranya adalah KIDS JAMAN NOW. Kalian semua tahu apa arti dari kata tersebut ? Berikut penjelasannya.

Kata ini sebenarnya merupakan sindiran untuk menyikapi kelakuan tidak wajar dan aneh dari anak zaman sekarang yang dianggap tidak lazim.

Dari segi bahasa Kids Jaman Now merupakan gabungan dari bahasa Inggris dan Indonesia. “Kids” sendiri mempunyai arti anak-anak, dan “Now” mempunyai arti sekarang. Anehnya kedua kata Kids dan Now tadi digabungkan dengan kata berbahasa Indonesia yaitu “Jaman” yang membuatnya semakin lucu. Jadi, arti kata KIDS JAMAN NOW adalah Anak-anak jaman sekarang atau Bocah jaman sekarang.

Nah pasti kalian tidak sadar bahwa kata “Jaman” itu salah dalam penulisannya. Dulu, kata Jaman adalah kata baku yang digunakan para sastrawan dalam essai maupun karya fiksinya di berbagai tulisannya di tahun 80an. Namun sekarang kita sudah memasuki masa EYD atau Ejaan yang disempurnakan dan banyak kata yang dulu dianggap baku dan sudah kini tidak baku lagi. Salah satu katanya adalah kata JAMAN ini. Berikut adalah arti dari kata Zaman dari KBBI Kemdikbud :

Apa Sih Arti Kata Kids Jaman Now? Dari Mana dan Asal Mula

Menurut pedoman EYD “Zaman” adalah kata yang baku untuk saat ini. Jadi mulai sekarang jangan menggunakan kata “Jaman”, gunakanlah kata “Zaman”.

Apa Sih Arti Kata Kids Jaman Now? Dari Mana dan Asal Mulanya?

Sekian dulu informasi yang bisa saya berikan kepada Anda. Semoga dengan artikel ini Anda dapat mengerti arti kata tersebut sebenarnya. Bagikan ke teman-teman kalian agar semua juga tahu.

Apa Sih Arti Kata Kids Jaman Now? Dari Mana dan Asal Mulanya?
Next Post

No more post

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *