Apa Sih Arti Kata Gaul “Tercyduk” yang Sedang Viral?

Apa Sih Arti Kata Gaul dan Viral "Tercyduk"?

Apa sih makna, maksud, definisi dari istilah kata Tercyduk yang lagi viral lengkap dan terbaru menurut KBBI? Di tahun 2017 ini banyak kata-kata gaul yang unik muncul dan langsung viral di media sosial. Kata-kata tersebut diantaranya adalah TERCYDUK. Kalian semua tahu apa arti dari kata tersebut ? Berikut penjelasannya

Penulisan yang sebenarnya adalah “Terciduk” bukan tercyduk, maka jangan heran jika Anda mencari kata tercyduk di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) maka Anda tidak akan menemukannya.

Terciduk yang berasal dari kata dasar ciduk. Terciduk yang mempunyai arti menangkap dan termasuk kata kiasan. Istilah ini sering digunakan polisi ketika menangkap tersangka di banyak kasus. Berikut rinciannya menurut KBBI.

ciduk/ci·duk/ n cedok air dibuat dari tempurung kelapa dan sebagainya yang diberi bertangkai;

menciduk/men·ci·duk/ v 1 mengambil dengan ciduk (gayung, sendok, dan sebagainya); mencedok; 2 ki mengambil untuk ditahan (tentang alat negara, polisi): polisi telah ~ dua gembong penjahat itu;terciduk/ter·ci·duk/ v 1 sudah diambil dengan ciduk (gayung, sendok, dan sebagainya); 2 ki sudah diambil untuk ditahan;

cidukan/ci·duk·an/ n hasil menciduk.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda tentang kata tersebut. Share ke teman-teman kalian yang masih belum mengerti arti kata tersebut.

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *