Cara Mengetahui Password Admin ZTE F609 Indihome Ganti Sendiri

Cara Ampuh Mengetahui Password Admin Modem IndiHome Tanpa Telnet
Sumber gambar : itlampung.com
Tutorial Langkah Cara Mudah dan Paling Ampuh Jitu dan tentunya Work Mengetahui,Mengganti,Mengubah,Melihat,Mereset,Masuk,dapatkan,mengambil Password User Admin Modem,Router,perangkat wifi ZTE F609 IndiHome yang Berubah dengan Sendiri Tanpa tidak bisa connect membuka mengakses bukan Menggunakan,Melalui,Lewat Telnet dan Mereset Ulang Modem Terbaru 2017 pasti mudah sekali trik berhasil. Daftar Kumpulan macam-macam list password admin user modem telkom indihome. Menghidupkan telnet f609 f606.
Kamu pengguna layanan ISP Indihome dari Telkom ? Jika Kamu mengunjungi halaman ini pasti Kamu juga mengalami masalah yang sama dengan Saya. Ya, password admin yang berubah dengan sendirinya. Apakah passwordnya diubah oleh seseorang ? sepertinya tidak. Memang itu adalah sistem otomatis dari telkom yang mengubah password admin menjadi karakter acak dan berbeda setiap perangkat demi keamanan modem / router tersebut.

 

Pada modem / router ZTE terdapat dua user yang bisa digunakan untuk login, yaitu :
  1. Username: admin dan password: admin.
  2. Username: user dan password: user.
Biasanya setelah kamu merestart (mematikan lalu menghidupkan lagi) modem  / router zte kamu, pasti password admin akan berubah dengan sendirinya (meskipun tidak selalu berubah), untuk username & password user tidak ada masalah. Jadi kamu hanya bisa login dengan username & password user saja.

 

Apakah dengan menggunakan telnet masalah bisa teratasi ?

 

Di Google ada begitu banyak artikel tentang bagaimana cara mengetahui password admin di modem IndiHome. Semua tutorial yang saya temui adalah menggunakan Telnet.

Namun sekarang menggunakan Telnet pun juga tidak bisa lagi. Akan muncul pesan error seperti System Error 1058: Telnet Service Fails to Start  Or Connecting toa 192.168.1.1 … Could not open connection to the host, on port 23: connect failed atau Error while connecting to the host – could not open a connection to host on port 23 seperti gambar di bawah.

 

Cara Ampuh Mengetahui Password Admin Modem IndiHome Tanpa Menggunakan Telnet

 

Jika sudah tidak bisa masuk Telnet maka langkah satu-satunya yang bisa Kamu lakukan adalah meresest ulang modem / router ke pengaturan pabrik atau default, namun cara tersebut sangat melelahkan karena kita harus mensetting lagi modem kita dari awal. Namun dengan adanya tutorial yang saya bagikan berikut Kamu tidak perlu mereset ulang modem.

Tidak usah lama-lama lagi silahkan simak tutorial berikut :

Cara Mengetahui Password Modem IndiHome Tanpa Menggunakan Telnet

Di sini saya menggunakan Modem / router merk ZTE F609, dan kita akan bisa mengetahui password admin dan juga user. Silahkan Kamu siapkan 1 buah flash disk.

1. Langkah Pertama

Silahkan tancapkan Flashdisk pada port USB di belakang modem  / router Indihome kamu.

Cara Ampuh Mengetahui Password Admin Modem IndiHome Tanpa Menggunakan Telnet

2. Langkah Kedua

Masuk ke pengaturan modem  / router kamu, dengan cara buka browser lalu ketik alamat IP : 192.168.1.1 lalu tekan Enter. Masukkan username dan password. Gunakan username: user dan password: user.

Cara Ampuh Mengetahui Password Admin Modem IndiHome Tanpa Menggunakan Telnet

3. Langkah Ketiga

Pastikan flash disk kamu sudah terdeteksi oleh modem / router. Setelah itu Klik menu Administration > System Management > USB Backup > klik tombol Start Backup.

Cara Ampuh Mengetahui Password Admin Modem IndiHome Tanpa Menggunakan Telnet

 

Jika berhasil akan muncul Notice: Save succeeded.

 

Cara Ampuh Mengetahui Password Admin Modem IndiHome Tanpa Menggunakan Telnet
Pada langkah ketiga ini adalah proses membackup semua pengaturan modem / router termasuk di dalamnya adalah password admin IndiHome. Sampai di sini Kamu sudah berhasil mengambil passwordnya. Langkah berikutnya adalah bagaimana cara melihatnya.

4. Langkah Keempat

Cabut Flash Disk dari modem / router lalu tancapkan di PC / Laptop Kamu.

5. Langkah Kelima

Buka flash disk Kamu lalu masuk folder backup yang bernama CfgBak. Dari proses backup tadi hanya menghasilkan satu folder saja. Dan dalam folder tersebut hanya berisi satu file saja yaitu usbbak.cfg.

 

Cara Ampuh Mengetahui Password Admin Modem IndiHome Tanpa Menggunakan Telnet

 

*Tambahan : Jika Kamu tidak menemukan folder CfgBak coba ulangi langkah Ketiga, ketika muncul pesan Notice: Save succeeded jangan langsung cabut flashdisk, tunggu sekitar +/- 5 menit baru cabut flasdisknya, mungkin masalah tersebut disebabkan proses backup belum seluruhnya selesai.

6. Langkah Keenam

Silahkan Kamu buka file usbbak.cfg yang ada di dalam folder CfgBak. Jika Kamu membuka dengan menggunakan Notepad ataupun Notepad++ maka karakternya akan berantakan. Lalu bagaimana cara membukanya ? Silahkan download software di bawah ini.


Download Router Password Viewer (115 kb)
Password winRar : aldhinya.com

Jalankan software di atas dan bukalah file usbbak.cfg dengan cara klik icon folder yang saya beri tanda lingkaran pada gambar di bawah lalu cari filenya. Lalu klik tombol cari (ctrl+f) kemudian ketik userinfo untuk menemukan dengan cepat. Lihat screenshot berikut.

 

Cara Ampuh Mengetahui Password Admin Modem IndiHome Tanpa Menggunakan Telnet

 

Sampai di sini Kamu sudah menemukan password Admin dari modem ZTE kamu. Untuk modem saya di atas menggunakan user Admin dan password Mn@lh4!nk9#m. Setiap modem ZTE berbeda-beda passwordnya. Susah sekali bukan passwordnya ? Sekarang Kamu bisa mengganti password Admin modem Indihome dengan password yang kamu temukan di atas.

*PERHATIAN, Gunakan Tutorial Ini dengan Bijak !

Saya membagikan tutorial di atas bukan untuk mengajarkan Anda melakukan tindak kejahat seperti membobol modem IndiHome milik orang lain. Jadi bagi Anda yang memiliki modem Indihome silahkan ganti password default admin dan juga user agar terhindar dari sesuatu hal yang tidak diinginkan.

 

Pasal 30 UU ITE tahun 2008 ayat 3 : Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum mengakses computer dan/atau system elektronik dengan cara apapun dengan melanggar, menerobos, melampaui, atau menjebol system pengaman (cracking, hacking, illegal access). Ancaman pidana pasal 46 ayat 3 setiap orang yang memenuhi unsure sebagaimana dimaksud dalam pasal 30 ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 8 (delapan) dan/atau denda paling banyak Rp 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah).
sumber : hukumonline.com

OK sekian tutorial dari Saya semoga bermanfaat bagi Anda semua. Jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah atau hubungi saya lewat halaman Contact. Terima kasih.

You May Also Like

20 Comments

  1. Cara tau password modem..

    Tapi di suruh tancapkan flash terus di suruh buka browser

    Lanjut,,, di masukan user name dan paswor..jika sudah di masukan akan muncul menu untuk beckup…

    Yg jadi pertanyaannya…DIMANANYA YANG LUPA PASSWOR JIKA nama:user dan password : user Bisa masuk digunakan ke modem ????

  2. Dibaca baik-baik Judulnya. Saya kan tulis judul lupa password ADMIN, sedangkan di tutorial ada langkah di mana harus masuk ke modem dengan akun USER. Karena ADMIN dengan USER beda, beda dari segi fitur dan menu yang ada.

  3. iya agak aneh ini postingan , kondisinya ini adalah lupa password login f609
    karena kedua account defaultnya sudah diganti
    – admin…..admin
    – user………user
    diganti menjadi admin ……(example) dll
    dan lupa

    lalu gimna cara mengetahuinya, bukan melakukan back up di router tersebut kalo passwordnya aja gak tau ya sama saja cintaku !!!! 🙁

    1. Bisa baca judul kan? ini tutorial bukan untuk yang lupa password, tapi untuk yang PASSWORD ADMIN ganti sendiri dari system telkom, tapi untuk user USER masih bisa dibuka.

  4. gan usbbak.cfg ada.
    software sudah di install
    sudah open menggunakan software itu,
    tapi gak tampil apa2. masih kosong seperti awal buka software router

    1. Sudah coba pakai flashdisk lain Gan? atau format dulu flashdisknya, ubah ke NTFS / FAT32, dicoba satu-satu. Kalau masih belum kedetect kemungkinan port USB di modemnya rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *